Notice: Undefined index: act in /var/www/html/fhukum/media.php on line 18
Fakultas Hukum Untag Surabaya

10 Perguruan Tinggi Penerima Bantuan Program Wira Desa Terbanyak 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:35:06 WIB
Dibaca: 337 kali

Sebagai bentuk upaya penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Untag Surabaya memilih dua tim organisasi mahasiswa, BEM FISIP dan Himarsita untuk mengikuti Program Wira Desa. Keduanya lolos seleksi dan menjadikan Kampus Merah Putih sebagai salah satu dari 10 perguruan tinggi penerima bantuan program Wira Desa terbanyak.

Program yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek RI dan hanya meloloskan 81 peserta di tingkat nasional ini merupakan sinergi antara masyarakat lingkungan desa dan perguruan tinggi secara berkelanjutan untuk membangun kewirausahaan yang berbasis lokal juga bergotong royong dalam mengoptimalkan potensi desa.

BEM FISIP terpilih untuk mendampingi Desa Plunturan di Kabupaten Ponorogo. Adapun Himarsita mendampingi Kampung Kelengkeng di Kabupaten Sidoarjo.

Kedua tim yang lolos ini akan memulai pelaksanakan program pada bulan Agustus hingga bulan Desember mendatang. Ciptakan gotong royong dalam berkarya, lestarikan inovasi produk lokal untuk akselerasi pertumbuhan wirausaha di desa. Jangan lengah untuk tetap menjaga kesehatan di mana pun berada.

#UntagSurabaya

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya