Notice: Undefined index: act in /var/www/html/fhukum/media.php on line 18
Fakultas Hukum Untag Surabaya

Sosialisasi Kepersertaan Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan 2021

Rabu, 02 Juni 2021 - 17:46:10 WIB
Dibaca: 286 kali

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya terus meningkatkan kesejahteraan para tenaga kependidikan. Terbukti, seluruh tenaga kependidikan terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan agar menerima jaminan di masa pensiun. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Keuangan YPTA Surabaya - Dr. Ontot Murwato, MM, Ak, CA, CMA, CPA dalam ‘Sosialisasi Kepersertaan Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan’ pada Kamis, (27/5). Kegiatan yang digelar secara virtual ini diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan di lingkungan YPTA Surabaya.

Dalam sambutannya, Ontot menegaskan bahwa YPTA Surabaya memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan SDM, “Tentunya agar bisa menjalankan amanah dalam mewujudkan pendidikan.” Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya ini menyebutkan bahwa dalam menjalankan Tri Dharma Peguruan Tinggi, YPTA Surabaya sebagai lembaga pendidikan tinggi harus didukung oleh berbagai faktor penting. “Sosialisasi ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan agar di semua faktor berjalan. Infrastruktur fisik dan pengembangan SDM harus seimbang. Jika seimbang, maka jadilah lembaga yang baik dan akuntabel,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Umum dan SDM YPTA Surabaya - Eddy Wahyudi, SH., M.Si. menerangkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki dasar hukum, seperti UU No. 24 Tahun 2011. “Ini yang kita (YPTA Surabaya) lakukan, memberikan jaminan di hari tua. Jadi mulai masuk kerja hingga akhir masa kerja atau pensiun, semua terjamin,” paparnya. Meski berada pada posisi pengembangan, kata Eddy, namun tak menghalangi YPTA Surabaya untuk mengikuti standar pembiayaan dengan 9 kriteria yang ditetapkan oleh Kemendikbud RI. “Yayasan (YPTA Surabaya) menjalankan amanah Undang-Undang secara bertahap,” tegas Eddy.


Untag Surabaya || Fakultas Hukum Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya