Rencana Strategis

Sistem Pengelolaan Program Studi Magister Ilmu Hukum

Sistem pengelolaan Program Studi Magister Ilmu Hukum dijelaskan sebagai berikut:
1.    Perencanaan (Planning)
Berdasarkan Renstra dan Renop (gambaran umum proses perencanaan dan penganggaran universitas), maka kegiatan perencanaan prodi  mempunyai tahapan sebagai berikut:
a.    Akademik

  1. Evaluasi kelulusan mahasiswa tahun yang lalu berdasarkan lama studi dan Indeks Prestasi.
  2. Peninjauan penggunaan buku pustaka yang digunakan pada setiap mata kuliah.
  3. Evaluasi SAP yang dilakukan setiap selesai semester berjalan melalui rapat koordinasi dosen Mata Kuliah.
  4. Peninjauan kurikulum apabila diperlukan untuk menselaraskan kebutuhan lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum dengan pengguna lulusan program studi.
  5. Merencanakan seminar dan kegiatan ilmiah lainya.
  6. Evaluasi kehadiran dosen mengajar dan kehadiran mahasiswa.
  7. Menyusun roadmap rencana penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai bidang ilmu.
  8. Melakukan evaluasi terhadap sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
  9. Menyusun Rancangan Anggaran Penerimaan dan Pengeluaran (RAPP) Program Studi untuk diusulkan ke Universitas melalui Fakultas  Hukum.

b.    Non Akademik

  1. Evaluasi program kegiatan tahun yang lalu.
  2. Bersama Dekan menyusun rencana kegiatan tahun mendatang melalui Renop.
  3. Melakukan evaluasi terhadap sarana dan prasarana pembelajaran.
  4. Bersama Dekan dan Program Studi Doktor Ilmu Hukum dan Program Studi Sarjana Hukum, serta unit terkait, menyusun Rancangan Anggaran Penerimaan dan Pengeluaran (RAPP) Program Studi untuk diusulkan ke Universitas melalui Fakultas Hukum.

    Read more: Sistem Pengelolaan Program Studi Magister Ilmu Hukum

Sistem Informasi Di Fakultas Hukum

SISTEM INFORMASI DI FAKULTAS HUKUM UNTAG SURABAYA

Penyebaran Informasi di lingkungan Universitas dan Fakultas dilakukan dengan berbagai media, yaitu:
1.    Surat
Surat digunakan untuk penyebaran informasi yang berkaitan dengan :
-    Pemberitahuan penerimaan mahasiswa baru.
-    Pemberitahuan akademik dan administrasi kepada mahasiswa dan dosen.
-    Undangan akademik bagi mahasiswa dan dosen.
-    Peringatan akademik dan administrasi bagi mahasiswa dan dosen.
-    Undangan rapat pimpinan Universitas dan Fakultas.
-    Korespondensi dengan pimpinan program studi dan Universitas.

2.    Faksimili.
Faksimili digunakan untuk penyebaran informasi secara cepat yang berkaitan dengan :
-    Pemberitahuan penerimaan mahasiswa baru.
-    Pemberitahuan akademik dan administrasi kepada mahasiswa dan dosen.
-    Undangan akademik bagi mahasiswa dan dosen.
-    Peringatan akademik dan administrasi bagi mahasiswa dan dosen.
-    Undangan rapat pimpinan Fakultas Hukum.
-    Korespondensi dengan pimpinan program studi dan Universitas.

Read more: Sistem Informasi Di Fakultas Hukum