Pengabdian Masyarakat

PENDIDIKAN HUKUM Oleh PEER EDUCATER FAKULTAS HUKUM pada SISWA-SISWI TRENDS

PENDIDIKAN HUKUM Oleh PEER EDUCATER FAKULTAS HUKUM pada SISWA SISWI TRENDS

Fakultas Hukum Untag Surabaya melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang hukum dengan berbagai ragam kegiatan misalnya penyuluhan hukum, konsultasi dan bantuan hukum, santunan anak yatim, sosialisasi dan sebagainya. Sabtu 2 Mei 2015, Unit Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Untag Surabaya dalam rangka pengabdian, menerjunkan 10 tim untuk pendidikan hukum pada remaja. Kegiatan pendidikan hukum ini dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan ESQ yang diselenggarakan oleh Trends (Training To Get Motivation And Spiritual Quotient). Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari bertempat di Graha Wiyata Untag Surabaya.


Peserta kegiatan pendidikan hukum bagi remaja berjumlah sekitar 500 murid dari SLTA yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura bahkan dari Kalimantan. Banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan, berbanding lurus dengan banyaknya mahasiswa yang siap memberikan pendidikan hukum. Tim peer educater berasal dari pemagang di UKBH, mereka membagi diri yang diantaranya dikoordinir oleh Kartika Sandyawati, Ana Natalia, Saikho As’ali, Mohammad Alimas’adi. Sedangkan keseluruhan agenda pendidikan hukum didampingi oleh dosen yang terdiri dari Dr. Fajar Sugianto, SH., MH, Tomy Michael, SH,. MH., Ahmad Mahyani, S.H.,M.H., Wiwik Afifah, S.H., MH, A. Setyo Harmono, SH., MH dan Adiyanto  Amrdijono, SH., MH.

Read more: PENDIDIKAN HUKUM Oleh PEER EDUCATER FAKULTAS HUKUM pada SISWA-SISWI TRENDS

Pelayanan UKBH Fakultas Hukum Untag Surabaya

PELAYANAN UKBH FAKULTAS HUKUM UNTAG SURABAYA

Lembaga bantuan hukum merupakan institusi yang didirikan untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat berdasarkan Undang-Undang Nomer 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum. Untag Surabaya menerima konsultasi dan bantuan hukum dengan berfokus pada kalangan menengah ke bawah, dan memberikan layanannya juga pada kelas menengah ke atas. Pada bulan Desember hingga Februari, terdapat 47 perkara yang dilayani. Berikut ini data yang konsultasi dan bantuan hukum yang telah dilakukan oleh Fakultas Hukum UNTAG selama bulan Desember 2014 – Februari 2015:

Read more: Pelayanan UKBH Fakultas Hukum Untag Surabaya

Pengabdian Dosen FH Untag Surabaya Di Desa Galengdowo

DESA GALENGDOWO MELEK HUKUM BERSAMA FAKULTAS HUKUM UNTAG SURABAYA


D