Prestasi Mahasiswa

Sukmawaty Mahasiswa FH UNTAG Surabaya Lolos PKM-GT

Sukmawaty Arisa Gustina mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNTAG Surabaya lolos Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT). Dalam PKM-nya Sukmawaty membahas tentang SKTS Sebagai legalitas Migrasi PLB (Studi Kasus: Fenomena Kartu Identitas Ganda Kependudukan di Perbatasan Wilayah Indonesia-Malaysia).

Supriyadi,SH.,MH, Kasubag Umum Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya saat mengutip surat dari Ristekdikti (Nomor: 3036/E5.3/KPM/2015 tertanggal 30/11/2015) mengatakan, pada tahun 2015 Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) secara On-Line telah menerima proposal  Program Kreativitas Mahasiswa Artikel Ilmiah (PKM-AI) sebanyak 3.554 judul, dan  PKM-GT sebanyak 13.183 judul.

“Berdasarkan hasil seleksi oleh pakar PKM terpilih sebanyak 209 judul untuk PKM-AI dan 791 judul PKM-GT yang memperoleh nilai tertinggi dan layak untuk diberikan penghargaan sebesar  Rp.3.000.000,- (tigajuta rupiah) per judul termasuk Sukmawaty,” jelas Supriyadi kepada warta17agustus.com, Jum’at (15/1/2016).

Read more: Sukmawaty Mahasiswa FH UNTAG Surabaya Lolos PKM-GT

Bupati Tana Tidung Berhasil Mendapat Predikat Cumlaude Pada Ujian Terbuka Doktor Ilmu Hukum

Drs. H. Undunsyah Msi. MH.  Kepala Pemerintahan (Bupati) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Kalimantan Timur berhasil mendapat predikat kumlot pada Ujian terbuka Doktor (S3) dengan disertasi penelitian ''Pembentukan Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Timur” dengan tujuan agar dapat menemukan dan menganalisis keabsahan pembentukan Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Timur sehubungan dengan tidak dipenuhinya persyaratan administratif dan perbedaan dasar hukum yang digunakan pada saat pengusulan dan pengesahannya (16/12/2014). Ujian terbuka tersebut dilksanakan di Graha Widya UNTAG Lantai 9.

Dalam sidang ujian terbuka yang diketuai  oleh Prof. Dr. Drg. Hj. Ida Aju Bramasari, Dpl. DHE. MPA. Menyatakan Drs. H. Undunsyah Msi. MH. Telah lulus ujian doktor (S3) dengan predikat Kumlot dikarenakan melalui berbagai pengalaman yang dilalui dan peran aktif di masyarakat sehingga dapat menjadi kepala pemerintahan, serta hasil disertasi yang diharapkan  melalui penelitian tersebut dapat menemukan dan menganalisis upaya Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam pemenuhan kebutuhan tanah untuk pembangunan infrastruktur bagi pelayanan masyarakat sehubungan dengan adanya konflik lahan di kawasan hutan.

Read more: Bupati Tana Tidung Berhasil Mendapat Predikat Cumlaude Pada Ujian Terbuka Doktor Ilmu Hukum