Home

Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) FH UNTAG Surabaya Angkatan XXI

 

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat atas hak-haknya di hadapan hukum sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menjadi fenomena yang menuntut perhatian dari para yuris, khususnya penegak hukum (termasuk advokat) untuk “berbenah” meningkatkan kapasitas dan profesionalime.

Didasari Pemikiran tersebut diatas, serta mengingat amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, maka Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya turut ikut serta dalam upaya mempersiapkan para Sarjana lulusan Pendidikan Tinggi  Hukum (Sarjana Hukum atau Sarjana Syari’ah) yang berkeinginan menjadi Advokat melalui Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan berkerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi). PKPA ini diharapkan “membekali” para calon advokat, baik dalam rangka  menempuh Ujian Profesi Advokat (UPA) maupun kelak dalam menjalankan Profesi Advokat sehingga menjadi Advokat yang profesional,  terampil, serta tetap menjunjung tinggi Etika Profesi Advokat.



Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan ini merupakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat Gelombang XXI dan akan berlangsung dari tanggal 22 Oktober 2016 hingga 20 November 2016. Kegiatan PKPA Angkatan XXI yang diselenggarakan di Auditorium Universitas 17 agustus 1945 Surabaya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia , Bapak Dr. Achiel Suyanto, S., S.H., M.H. dan Direktur Unit Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Untag Bapak Dr. Fajar Sugianto, SH, MH. (afr)

Search

LINK