Home

Visitasi Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya

Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Gedung Pascasarjana, ruang I 107, pada hari Sabtu (24/ September 2016). Adapun dua asesor BAN-PT yang melakukan visitasi adalah Prof. Dr Arfin Hamid M, S.H.,M.H dari Universitas Hasanudin Makasar dan Prof.Dr. Mella Ismelina Farma Rahayu, S.H.,M.Hum dari Universitas Islam Bandung.

Dekan Fakultas Hukum, Dr. Otto Yudianto, S.H.,M.Hum, pada saat pembukaan visitasi akreditasi memperkenalkan pengurusan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya, Rektorat, Dekanat, BPM, LPPM, BSI, dan unit-unit lain yang ada di UNTAG Surabaya.

 

BAN-PT melakukan akreditasi bagi semua institusi, perguruan tinggi di Indonesia. Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, Fakultas, dan Prodi adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tri Darma Perguruan Tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Sedangkan visitasi adalah proses penilaian lapangan untuk melakukan validasi antara data yang  terdapat dalam Borang dengan kondisi obyektif yang ada dilapangan dan dilakukan oleh asesor

Adapun beberapa standar penilaian yang diperiksa oleh tim asesor, diantaranya: 1) Standar Penilaian Visi dan Misi, 2) Standar: Tata pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu, 3) Standar: Mahasiswa dan Lulusan, 4) Standar: Sumber Daya Manusia, 5) Standar: Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, 6) Standar: Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi, dan 7) Standar:  Penelitian, Pelayanan, dan Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama.

Kegiatan visitasi ini merupakan salah satu bukti komitmen Program Studi Ilmu Hukum untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan proses pembelajarannya sehingga layak untuk memperoleh akreditasi terbaik. (afr)

Search

LINK