Home

Ketertarikan Sekelompok Mahasiswa Dalam Meneliti CCTV Sebagai Alat Bukti Dalam Hukum Acara Pidana Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tahun 2016

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada Tahun 2016, Fakultas Hukum Untag Surabaya mengadakan lomba karya tulis ilmiah untuk mahasiswa Fakultas Hukum Untag Surabaya dengan tema “Kobarkan Semangat Kebangsaan Dalam Mengikuti Perkembangan Ilmu Hukum.” Lomba ini diikuti oleh 10 kelompok mahasiswa, yang masing-masing kelompok terdiri dari 2-3 mahasiswa. Salah satu kelompok yang mengikuti lomba ini adalah kelompok yang beranggotakan Haikal Haikal Arsalan, Advent Kristanto Nababan, dan Adrian Radita Latumanuwij.


Setelah mengikuti pelatihan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2016. Kelompok yang beranggotakan Haikal, Advent, dan Adrian dalam lomba ini mengambil judul “Kedudukan CCTV Sebagai Alat Bukti Dalam Hukum Acara Pidana Berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 26/PUU-XIV/2016” sebagai judul karya tulisnya.

Read more: Ketertarikan Sekelompok Mahasiswa Dalam Meneliti CCTV Sebagai Alat Bukti Dalam Hukum Acara Pidana...

Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) FH UNTAG Surabaya Angkatan XXI

 

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat atas hak-haknya di hadapan hukum sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menjadi fenomena yang menuntut perhatian dari para yuris, khususnya penegak hukum (termasuk advokat) untuk “berbenah” meningkatkan kapasitas dan profesionalime.

Didasari Pemikiran tersebut diatas, serta mengingat amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, maka Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya turut ikut serta dalam upaya mempersiapkan para Sarjana lulusan Pendidikan Tinggi  Hukum (Sarjana Hukum atau Sarjana Syari’ah) yang berkeinginan menjadi Advokat melalui Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan berkerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi). PKPA ini diharapkan “membekali” para calon advokat, baik dalam rangka  menempuh Ujian Profesi Advokat (UPA) maupun kelak dalam menjalankan Profesi Advokat sehingga menjadi Advokat yang profesional,  terampil, serta tetap menjunjung tinggi Etika Profesi Advokat.

Read more: Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) FH UNTAG Surabaya Angkatan XXI

Visitasi Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya

Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Gedung Pascasarjana, ruang I 107, pada hari Sabtu (24/ September 2016). Adapun dua asesor BAN-PT yang melakukan visitasi adalah Prof. Dr Arfin Hamid M, S.H.,M.H dari Universitas Hasanudin Makasar dan Prof.Dr. Mella Ismelina Farma Rahayu, S.H.,M.Hum dari Universitas Islam Bandung.

Dekan Fakultas Hukum, Dr. Otto Yudianto, S.H.,M.Hum, pada saat pembukaan visitasi akreditasi memperkenalkan pengurusan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya, Rektorat, Dekanat, BPM, LPPM, BSI, dan unit-unit lain yang ada di UNTAG Surabaya.

Read more: Visitasi Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya

Pelatihan dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa FH Untag Surabaya Tahun 2016

Apakah kamu Mahasiswa/i Fakultas Hukum Untag Surabaya yang suka membuat artikel/jurnal ilmiah?
Ayo segera daftarkan diri anda untuk mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Fakultas Hukum Untag Surabaya. Lomba Karya Tulis Ilmiah kali ini bertemakan : “KOBARKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DALAM MENGIKUTI PERKEMBANGAN ILMU HUKUM”.

Persyaratan :
1. Mahasiswa aktif.
2. Mengikuti pelatihan.
3. Kelompok minimal 2 orang dan maksimal 3 orang.
4. Merupakan karya orisinil.

Jadwal Pelaksanaan :
Pendaftaran    :  17 s/d 21 Oktober  2016
Pelatihan        :  Jumat, 28 Oktober 2016
Lomba            :  Kamis dan Jumat, 10-11 November 2016

Kalian yang ikut lomba ini akan mendapatkan :
1. Konsumsi
2. Sertifikat
3. Hadiah

Bagi kamu yang mau ikut lomba ini, maka  akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik :
Juara I mendapatkan Rp. 1.000.000 + sertifikat. Juara II Rp. 750.000 + sertifikat. Juara III Rp. 500.000 + sertifikat, dan Penampil Terbaik akan mendapatkan Rp. 250.000,00 + Sertifikat.

Untuk pendaftaran atau mau tau info lebih lanjut mengenai lomba, silahkan hubungi nomor berikut ini:
Syofyan Hadi, SH., MH. 081343893132

Biaya Pendaftaran? tidak perlu biaya alias Gratissss. Cepetan daftaro rekk!!!

Fakultas Hukum Membuka Pendaftaran PKPA Angkatan Ke-XXI Tahun 2016

Fakultas Hukum UNTAG Surabaya bekerjasama dengan DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Jakarta kembali membuka pendataran Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan XXI tahun 2016 pada tanggal 10 September – 21 Oktober 2016. Tujuan acara ini untuk memahami hukum di Indonesia, khususnya hukum acara, untuk membekali calon advokat dengan strategi beracara, serta nilai-nilai etika yang berlaku dalam praktrik beracara, dan untuk mempersiapkan peserta didik sebelum memperoleh ijin dan mengawali profesinya sebagai advokat.

Sejalan dengan perkembangan masyarakat maupun ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dan bersifat trans nasional dan global, maka tidak dapat dihindari lagi bahwa semua profesi, khususnya yang terkait dengan hukum, harus terus berbenah dan selalu memacu diri untuk menghadapi kenyataan tersebut. Tuntutan sikap profesional pihak-pihak yang terjun di bidang hukum tersebut mendorong perlunya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada.

Read more: Fakultas Hukum Membuka Pendaftaran PKPA Angkatan Ke-XXI Tahun 2016

Search

LINK