Home

MPR Goes To Campus

Sebelumnya 15 Oktober 2018, FH Untag Surabaya berpartisipasi dalam Diskusi Kelompok Terarah dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan pada 16 Oktober 2018 mengadakan Diskusi Kebangsaan bersama MPR RI dengan tema Penataan Kekuasaan Kehakiman. Dengan sambutan dari MPR RI dan sebelum acara dimulai dengan tarian sambutan khas Banyuwangi yang dibawakan oleh UKM Tari Untag Surabaya. Acara yang diliput oleh JTV ini dihadiri ratusan mahasiswa dan struktural dari berbagai kampus FH di Jawa Timur. Penatan kekuasaan kehakiman memegang peranan sangat penting di Indonesia karena kekuasaan tertinggi yang bersifat akhir dan mengikat berada di Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Dari FH Untag Surabaya diwakili oleh Dekan FH Untag Surabaya yaitu Slamet Suhartono dan akademikus Hufron. Dalam sesi tanya jawab masapah mengenai eksistensi Mahkamah Konstitusi menjadi sorotan para mahasiswa. Jadi ketika itu akhir dan mengikat maka keadilan hukumlah jawabannya.

Harmonisasi Kebijakan Daerah Dalam Perspektif Penyelenggaraan Otoda

Sad Praptanto Wibowo, S.H., M.H., mewakili FH Untag Surabaya diterima di Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim yaitu Kusnadi, S.H., M.Hum., dalam rangkaian kegiatan Fokus Group Discussion "Harmonisasi Kebijakan Daerah Dalam Perspektif Penyelenggaraan Otoda" pada hari Senin, 15 Oktober 2018 di DPRD Jatim.

Focus Group Discussion Badan Pengkajian MPR RI

Focus Group Discussion Badan Pengkajian MPR RI yang dilaksanakan pada 15 Oktober 2018 di Hotel Swiss-Belinn. Acara dengan tema Penataan Kewenangan MPR. adapun dari Fakultas Hukum Untag Surabaya yaitu Slamet Suhartono, Soetanto Soepiadhy dan Kristoforus L. Kleden.

 

Pertemuan Jaringan Community Of Practice (COP) Wilayah Surabaya "Mendorong Penggunaan Data Dalam Advokasi Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang"

Pertemuan Jaringan Community Of Practice (COP) Wilayah Surabaya "Mendorong Penggunaan Data Dalam Advokasi Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang" dilaksanakan di FH Untag Surabaya. Salah satu dosen yang tergabung dalam penelitian yaitu Wiwik Afifah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata mengabdikan diri akan terciptanya keadilan hukum. Pertemuan ini terselenggara antara FH Untag Surabaya dengan pihak Koalisi Perempuan Indonesia Jawa Timur, Institute for Criminal Justice Reform dan WSD Handa Center For Human Rights & International Justice Stanford University. Sebagai narasumber Jessie Brunner sebagai Manajer Program Manajer di WSD Handa Center For Human Rights & International Justice Stanford University mengatakan bahwa pengelolaan data untuk advokasi sering ditelantarkan karena data digunakan pada saat kejadian namun terlupakan ketika ada permasalahan hukum antara pihak yang membantu dan korban. Dari kegiatan ini juga akan menciptakan hubungan berkelanjutan dari WSD Handa Center For Human Rights & International Justice Stanford University yaitu penelitian bersama FH Untag Surabaya, pertukaran mahasiswa, publikasi ilmiah hingga tri dharma berskala internasional. Kegiatan (2 Oktober 2018) yang dihadiri oleh banyak pemangku kepentingan antara lain Dinas Sosial Jawa Timur, Keuskupan Surabaya, Korban dan lain sebagainya.

Simulasi Ujian Profesi Advokat PKPA Angkatan XXIV

Selama 3,5 jam, para peserta PKPA Angkatan XXIV melakukan Simulasi Ujian Profesi Advokat. Simulasi yang diadakan pada 29 September 2018 ini diikuti oleh 50 peserta. Mereka mengerjakan soal pilihan ganda dan essay. Kegiatan ini adalah lanjutan setelah mereka melakukan PKPA selama 6 minggu di FH Untag Surabaya.

 

Search

LINK